Tips Agar Rumah Tidak Jadi Sarang Nyamuk

Tips Agar Rumah Tidak Jadi Sarang Nyamuk

Tips agar rumah tidak jadi sarang nyamuk– Apa yang kalian rasakan jika mendengar kata nyamuk ? sebal buka, karna nyamuk sangat mengganggu saat kita sedang bersantai, terutama pada malam hari. Apalagi jika kita sedang tidur.
Nyamuk tidak hanya membuat kita gatal, dan bentol akibat gigitan nyamuk, ternyata jika kita tergigit nyamuk, bisa menimbulkan beberapa penyakit, bahkan penyakit yang ditimbulkan membawa pada kematian.

Tips agar rumah tidak jadi sarang nyamuk

Jenis-jenis Nyamuk

Ada beberapa spesies nyamuk yang membawa penyakit di Indonesia.

1. Aedes aegypti

Mungkin jenis nyamuk ini tidak asing lagi ditelinga kita bukan. Yah nyamuk Aedes aegypti
Merupakan sumber utama penyakit demam berdarah. Tak hanya itu, nyamuk ini juga dapat menyebabkan penyakit kuning, chikunguya, dan zika.

Penularan penyakit ini dilakukan oleh nyamuk betina, karena nyamuk betina lah yang menghisap darah sebagai asupan nutrisi mereka untuk memproduksi telur.
Nyamuk ini aktiv pada pagi hingga siang hari, serta senang ditempat yang airnya tergenang, tempat penampungan air, kolam, dan lainnya.

2. Anopheles

Nyamuk anopheles merupakan nyamuk yang membawa penyakit malaria. Nyamuk ini lebih senang ditempat rawa, ataupun saluran air, dan aktiv dimalam hari.

3. Culex fatiqans

Nyamuk jenis ini merupakan nyamuk yang menyebarkan parasite cacing Wuchereria bancrofti, yang menyebabkan seorang terkena kaki gajah. Jenis nyamuk ini aktiv pada malam hari.

Pencegahan

Adapun cara mencegah agar anda tidak tergigit nyamuk ataupun agar nyamuk tidak bersarang disekitar rumah anda sebagai berikut.

1. Bersihkan lingkungan sekitar

Setiap hama pasti bermukim pada tempat yang kotor, seperti halnya tikus, dan kecoa. Nyamuk juga sama senang tinggal ditempat yang kotor, terutama air. Maka dari itu pastikan saluran pembuangan anda mengalir, jangan biarkan saluran anda mampet. Karena jika saluran anda tidak mengalir, itu akan membuat nyamuk berkembang biak dengan cepat.
Selalu bersihkan seluruh area dalam rumah maupun luar, dan perhatikan juga bagian-bagian tempat favorit nyamuk bersarang.

2. Lakukan 3 M

Apa itu 3 M? 3 M adalah mengubur, menguras, dan menutup. Lakukan kegiatan ini agar nyamuk tidak berasarang dirumah anda. Manfaat dari 3 M yaitu anda mencegah nyamuk untuk berkembang biak, sehingga nyamuk akan mencari tempat bersarang ditempat lain.

3. Lakukan penyemprotan secara rutin

Ini salah satu langkah agar nyamuk tidak mengganggu kehidupan anda, selain itu melakukan penyemprotan akan membunuh nyamuk-nyamuk dewasa dan yang menimbulkan penyakit. Jika anda mencari jasa penyemprotan nyamuk, anda bisa menghubungi nomer dibawah ini.

Tips rumah tidak jadi sarang nyamuk
Whatsapp 0877-8474-7696

baca artikel lainnya :

jasa basmi rayap

Tim kami memiliki beberapa keunggulan :

– Kami akan survei + konsultasi secara gratis
– Memiliki garansi 3-5 tahun
– Harga terjangkau
– Kualitas terbaik, dan tim ahli professional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *