Perbedaan Penyakit Malaria dan Demam Berdarah

Perbedaan Penyakit Malaria dan Demam Berdarah

Perbedaan Penyakit Malaria dan Demam Berdarah

Perbedaan Penyakit Malaria dan Demam Berdarah– Malaria merupakan salah satu penyakit yang berbahaya dan biasanya menyerang dan menginfeksi sel darah merah manusia. Infeksi terhadap sel darah merah ini disebabkan oleh parasit yang dibawa nyamuk anopheles. Nyamuk ini menginfeksi manusia melalui gigitan dan meninggalkan parasite jenis plasmodium.

Parasite jenis inilah yang membuat kita terserang penyakit malaria. Jenis nyamuk ini biasa bersarang pada rawa-rawa, oleh sebabitu jenis nyamuk yang satu ini sering sekali ditemui, terutama di Papua.

perbedaan penyakit malaria dan demam berdarah

Gejala-gejala yang ditimbulkan akibat parasite ini memiliki beberapa tahapan, dari yang memiliki gejala ringan maupun berat. Gejala penyakit malaria ini seperti pusing, badan panas dingin, diare, anemia, dan bahkan kejang-kejang. Pada beberapa kasus yang pernah terjadi penyakit ini dapat membawa pada kematian dalam waktu yang singkat.

perbedaan demam berdarah dan malaria

Demam Berdarah merupakan penyakit yang disebarkan oleh jenis nyamuk aedes aegypti. Habitat nyamuk ini terdapat pada tempat-tempat yang banyak airnya, itu merupakan habitat telur nyamuk untuk menjadi nyamuk dewasa. Nyamuk demam berdarah ini suka pada tempat yang lembab dan panas.

Ini ada perbedaan yang bisa saya bagikan antara nyamuk malaria dan nyamuk demam berdarah.

1. Jenis nyamuk

Seperti yang sudah saya sebutkan diatas, bahwa jenis nyamuk yang menyebarkan penyakit malaria dan demam brdarah berbeda.

2. Warna nyamuk

Warna tubuh pada kedua nyamuk ini sangat berbeda. Nyamuk yang menyebarkan malaria memiliki warna cokelat kehitaman sementara nyamuk demam berdarah berwarnah hitam loreng putih.

3. Kemampuan terbang

Nyamuk demam berdarah memiliki kemampuan terbang yang lebih jauh, yaitu 100 meter dari pertama kali ia ditetaskan. Berbeda dengan nyamuk malaria, ia hanya bisa terbang beberapa meter saja dari tempat pertama kali ia ditetaskan.

4. Tempat berkembang biak

Nyamuk malaria berkembang biak pada air yang kotor, seperti rawa-rawa. Sedangkan nyamuk demam berdarah lebih menyukai tempat yang bersih untuk berkembang biak.

5. Cara mencegahnya

Karena kedua nyamuk ini menyukai tempat yang berbeda, maka cara pencegahannya juga berbeda. Cara mencegah nyamuk malaria yaitu dengan menjaga kebersihan lingkungan, karena nyamuk ini suka pada tempat yang kotor sedangkan cara mencegah nyamuk demam berdarah yaitu dengan cara menutup bak air bersih, karena tempat berkembang biakan nyamuk ini pada tempat yang bersih.

Itu dia beberapa perbedaan yang bisa saya berikan. Tapi jika dirumah anda sudah menjadi sarang nyamuk, maka anda harus segera membasminya, jangan biarkan keluarga anda terserang penyakit diatas yaa.

Baca juga artikel kami

Jasa anti rayap

Jika anda membutuhkan jasa pembasmi nyamuk, anda bisa hubungi nomer dibawah ini.

Whatsapp 0877-8474-7696

perbedaan nyamuk malaria dan dbd

kami juga memiliki jasa anti rayap yang mungkin bisa anda gunakan juga jika runah anda terserang oelh rayap. Dijamin nyamuk dirumah anda akan habis seketika. Keunggulan jasa pembasmi nyamuk ini adalah: survei dan konsultasi secara gratis, harga terjangkau, garansi 3-5 tahun, dan memiliki tim ahli professional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *