Bahaya Kencing Tikus dan Cara Mengatasi

Bahaya Kencing Tikus dan Cara Mengatasi

Bahaya Kencing Tikus dan Cara mengatasi– Tikus merupakan hewan pengerat yang di benci manusia, tikus juga merupakan musuh abadi manusia. Hewan ini sering berkeliaran dirumah-rumah dan sering merusak barang-barang yang kita miliki dan memakan sesuatu di dapur. Selain merusak kotoran dan kencing tikus memiliki bau yang tidak sedap.

Sumber Penyakit

Bahaya Kencing Tikus dan Cara mengatasi

Tikus juga merupakan sumber dari beberapa penyakit, bahkan salah satu penyakit yang dihasilkan oleh tikus dapat membunuh manusia. Bahaya yang datang dari hewan ini datangnya dari kencing dan gigitannya, hal ini dapat membuat infeksi organ tubuh manusia. Berikut merupakan bahaya air kencing tikus :

a. Leptospirosis

Penyakit ini juga di kenal dengan demam canicola, demam lading tebu, atau demam tujuh hari, penyakit ini merupakan penyakit yang menular yang di akibatkan oleh bakteri yang menyerang melalui perantara hewan seperti tikus dan anjing. Bakteri penyebab penyakit ini disebut leptospira dan bakteri ini bisa bertahan selama 1 bulan di air tawar. Tapi tahukah anda bahwa bakteri ini tidak hanya bisa bertahan di air tawar saja, melainkan bisa bertahan di tempaat yang lembab, tanaman, dan lumpur.

Air kencing tikus merupakan salah satu media yang membuat bakteri ini tumbuh subur. Melalui kecing tikus, bakteri ini bisa menular ke tubuh manusia, yaitu melalui bagian kulit, selaput lender, luka, makanan, dan air.

Bakteri leptospira yang telah berhasil masuk ke tubuh manusia memerlukan 4 sampai 10 hari untuk menyebarkan bakteri ini kedarah. Selanjutnya bakteri ini akan menyerang ke beberapa organ penting seperti jantung, paru-paru dan ginjal. Jika tidak ditanganu secara cepat dan sigap, maka penyakit ini dapat menyebabkan kematian bagi penderitanya.

b. Salmonellosis

Merupakan penyakit yang disebabkan oleh urine tikus dan kotorannya. Akibat yang dihasilkan dari salmonellosis yaitu masalah pada pencernaan seperti diare, kram perut, dan demam.

Orang dewasa yang mengalami penyakit seperti ini biasanya sering kali sembuh dengan cepat, atau tidak menyebabkan masalah kesehatan jangka Panjang, tetapi ada juga beberapa kasus parah, ini jika sudah infeksi memasuki ke dalam aliran darah dan menyebar ke seluruh tubuh.

Itu merupakan bahaya kencing tikus, tapi kali ini saya juga akan menjelaskan bagaimana cara mengatasi dan mencegah tikus yang membahayakan ini.

Cara Mencegah

Jika dilihat dari uraian diatas, jelas sekali betapa membahayakannya penyakit yang di sebabkan oleh kencing tikus ini. Pengobatan yang tepat merupakan solusi yang baik untuk mengatasi penyakit ini. Tapi ada solusi terbaik selain melakukan pengobatan, yaitu kita mencegah tikus agar tidak kerumah.

Ini merupakan cara yang paling baik dan selain itu murah. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegah bahaya dari penyakit tikus ini.

1. Bersama-sama melakukan pemberantasan tikus dengan cara ramah lingkungan.
2. Menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.
3. Jangan membuang sampah sembarangan, dan menutup tempat sampah dengan rapat agar tikus tidak dapat masuk kedalam.
4. Mencuci tangan dan kaki setelah bekerja, dan sebelum makan.
5. Jangan menunda untuk segera memeriksa diri ke petugas kesehatan jika memiliki gejala penyakit yang di sebabkan tikus.
6. Menggunakan jasa basmi tikus

Ini merupakan cara yang bisa anda lakukan jika anda memiliki kesibukan yang amat padat, anda bisa menghubungi nomer dibawah ini.

Whatsapp 0877-8474-7696

Bahaya Kencing Tikus

selain membasmi tikus, kami juga memiliki jasa lainnya seperti jasa anti rayap. kami memiliki keunggulan seperti survei lokasi dan konsultasi gratis, harga yang ditawarkan terjangkau, akan diberikan garansi 3-5 tahun, dan tim kerja yang ahli dan professional.

Jasa anti rayap– segera hubungi agar bisa terhindar dari penyakit mematikan. Bukankah mencegah lebih baik dan murah daripada mengatasi?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *